Review: Purbasari Lipstick Color Matte [Updated]

Hola!

Bertepatan dengan perayaan Hari Lipstik beberapa hari lalu, hari ini aku mau review lipstik yang baru aja aku beli karena tebaran racun di Twitter. Hahaha.
Jadi ceritanya kemarin banyak orang membicarakan lipstik mahal dan murah, 50ribu vs 500ribu. Kemudian ada satu akun yang aku follow yang membahas tentang lipstik matte dari Purbasari dengan harga yang sangat terjangkau. Jadilah aku penasaran dan langsung search reviewnya. Tadinya aku nggak tertarik dengan lipstik matte setelah pengalaman mencoba lipstik matte dari sebuah brand yang sukses bikin bibir aku yang kering jadi super kering. Tapi dengar-dengar lipstik matte Purbasari ini meskipun berlabel matte, dia nggak bikin kering yang terlalu parah karena mengandung pelembab. Jadilah aku semakin “kena ratjun” review dan impulsif langsung beli 😅😅😅

Here we go the review 😁

Berbekal hasil kepo dari review para beauty blogger, aku udah ngincer beberapa shades yang keliatan cocok dengan kebutuhan dan keinginanku. Dari review-review yang ada, aku menyimpulkan kalau shades yang favorit adalah nomor 81, 89 dan 90 (cmiiw 😁). Dilihat dari swatch dan foto para beauty blogger, warna2 tersebut menarik perhatianku. Aku memang lagi pengen punya lipstik warna netral supaya bisa dipakai sehari-hari, tidak terlalu pink dan tidak terlalu merah. Tapi kembali lagi pada prinsip bahwa warna lipstik di tiap-tiap orang hasil akhirnya bisa saja berbeda. Butuh disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Aku menuju ke salah satu toko kosmetik dan skin care yang lumayan lengkap di Kota Semarang. Beruntungnya aku, karena lipstik Purbasari Matte yang aku cari tersedia di toko ini. Kemudian aku memilih shades dengan bantuan informasi dan tester yang disediakan mbak BA. Aku langsung ngecek warna sesungguhnya dari shades lipstik yang sudah aku incar dari rumah hehehe. Aku memutuskan untuk memilih shades nomor 90 dan adikku memilih nomor 89. Dan kami berhasil membawa pulang 2 lipstik ini ke rumah, yeay!

Lipstik Purbasari Matte ini ukurannya lebih kecil kalau dibandingkan dengan Maybelline Collor Show. Kemasannya berwarna hitam. Waktu beli, lipstik ini dikemas dengan box yang berwarna hitam juga. Tapi maaf aku lupa foto lengkap dengan boxnya karena boxnya sudah aku gunting bagian keterangan warna shadenya untuk aku tempel di atas lipstik supaya memudahkan pencarian, karena di bagian bawah badan lipstik ini sendiri hanya mencantumkan keterangan berupa label nomor dan nama shadesnya, jadi biar ndak perlu buka2 dulu sebelum pake, aku siasatin dengan cara ini 😅

BeautyPlus_20150814184031_save

Shade 90 dan 89. Bagian atasnya sengaja ditempelin warna lipstik yang dipotong dari box untuk memudahkan pencarian hehe

BeautyPlus_20150814184316_save

Penampakan bagian bawah.

BeautyPlus_20150814184253_save

Penampakan isinya. Kiri: No 90. Kanan: No 89.

Maaf untuk review ini aku lebih banyak menyertakan foto yang shade No. 90 karena belum sempat cobain yang No. 89. Here are some of my pics using Purbasari Lipstick Color Matte No. 90

beautyplus_20150814183524_save-1

beautyplus_20150814183601_save-1

Pardon my acne scars yah hehe. Dari foto pemakaian di atas keliatan warnanya kan yah? *maksa 😂
Keduanya adalah foto pemakaian shades 90. Maaf kalo warnanya keliatan beda. Yang di atas adalah foto di dalam ruangan saat malam hari, sedangkan yang di bawahnya adalah foto di luar ruangan yang diambil saat siang hari. Warnanya almost nude, oranye, atau ntah apa istilahnya. Warnanya lebih ke warna alami bibir. Bahkan hampir tidak terlihat memakai lipstik. Nggak gonjreng gitu. Saya sukaaa 😄

Secara keseluruhan aku puas dengan lipstik ini. Dengan harga satuan Rp27.700,- aku bisa mendapatkan lipstik matte sesuai warna yang aku harapkan dan yang tidak membuat bibir menjadi kering. Hampir setiap keluar rumah, aku memilih memakai lipstik ini karena aku lagi suka sama warnanya. Kalau untuk staying powernya so so aja menurutku. Tapi nggak jadi masalah buat aku pribadi karena aktivitasku juga nggak menuntutku berlama-lama tampil dengan make up hehe.

Sekian review singkat dari aku. Maaf kalau kurang lengkap dan kurang maksimal keterangannya ya.. oh yaa, review ini aku buat berdasarkan pengalaman pemakaian pribadiku mungkin bisa berbeda pendapat dengan orang lain. Hehehe. Selamat mencobaa 😀

25 thoughts on “Review: Purbasari Lipstick Color Matte [Updated]

  1. Jihan says:

    Waaah bagus ya kak warnanya, aku sebenernya juga cari yg warna kyk gitu tapi tadi ga ada 😦
    tapi dpt yang nomer 86, lumayan natural kak warnanya ^^

    Like

  2. Agia says:

    Kemarin juga baru dr larees (sekian tahun di semarang gatau ada toko kosmetik selain candra/selma :b) tapi cuma ada shade 81,83,87,88 😦 yg 83 cakeep, yg 81 ga cocok jadinya orange banget bibirku hahaha

    Btw ada info toko lain yg jual ini ga ya??

    Like

  3. Ellysa says:

    Yang masih cari color matte purbasari bisa invite aq ya di 51d52d3d
    Ada shade 81 – 95 lho. Kl mo grosir dijual lagi (reseller) harga lebih murah.

    Like

Leave a comment